Cartoons Myspace Comments

Kamis, 03 Juni 2010

Tips menjadi hacker dan programmer handal ?

Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Penanya

from forum yahoo
Tips menjadi hacker dan programmer yang handal.

1. Periksa dulu kemampuan kamu, apakah memang mampu untuk menjadi seorang programmer atau hacker. Untuk menjadi seorang hacker atau programmer handal, keinginan belajar saja tidak cukup. Yang paling utama adalah dianugerahi logika berpikir yang lumayan oke. Karena logika berpikir ini tidak dengan mudah bisa dibentuk.

2. Keinginan belajar dan mau untuk terus belajar tentang hal baru. Jangan segan-segan untuk menimba ilmu baru, walaupun itu dari orang yang kamu anggap remeh.

3. Selalu berusaha mengulang proses pemecahan masalah dari sisi yang berbeda agar didapatkan sebuah solusi yang optimal.

4. Banyak baca buku, terutama ebook dari internet yang banyak memuat banyak sekali ilmu tambahan untuk memperkaya pengetahuan kamu.

5. Biasain untuk bekerja dibawah pressure yang ketat. Kalo kamu ga bisa nanganin ini, lebih baik pikirkan ulang rencana kamu.

6. Siap ngorbanin waktu dan banyak hal untuk memenuhi harapanmu, termasuk jadi kurang perhatian ama pasangan dan lain-lain.

7. Banyak belajar dari orang yang kamu anggap lebih tahu tentang pemrograman atau hacking. cari tahu cara kerja mereka, metode yang digunakan. Dan jangan segan segan untuk bertanya. Tapi jangan pula kebanyakan bertanya, karena bagi mereka ilmu IT itu mahal.

8. Punya buku panduan minimal 5 berbentuk cetakan, dan mungkin puluhan atau ratusan ebook referensi yang siap kamu gunakan setiap saat.

9. Periksa juga kondisi fisik kamu. Menjadi seorang programmer atau hacker, berarti banyak bekerja di tempat duduk, ga banyak bergerak. rajin-rajinlah berolah raga dan minum air putih.

kaya'nya itu dulu dech..ntar kalo ada disambung lagi...

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

  ©My Life My Adventure. Template by Dicas Blogger.

TOPO